Manfaat Almond Untuk Kesehatan

Banyak individu yang mengeluhkan kesehatan lantaran tingkat kolesterol yang tinggi. Selain menjaga pola diet harian, anda juga perlu mengetahui salah satu makanan ringan atau camilan yang baik untuk di konsumsi agar kolesterol tidak naik lagi. Perlu kita ketahui, kacang-kacangan adalah satu dari sekian banyak jenis camilan yang baik tersebut. Dan tentu saja, inilah camilan yang banyak penggemarnya. Tetapi, ketika menginjak usia tertentu, tidak sedikit yang takut untuk mengkonsumsinya karena kurangnya pengetahuan bahwa ada beberapa jenis kacang-kacangan yang justru bisa menurunkan kolesterol dan menjaga kolesterol tetap stabil. Salah-satunya adalah kacang almond, yang merupakan bagian dari keluarga Rosaceae.

Kandungan kacang almond, kaya akan magnesium, niacin, thiamin, zinc, folic acid, fiber, riboflavin, selenium, potassium, dan kalsium yang tinggi. Dengan mengkonsumsi kacang almond atau kacang badam secara rutin, dapat mencegah penyakit jantung koroner. Hal ini dikarenakan khasiat dari kacang almond yang memiliki efek menurunkan kadar kolesterol. Penelitian terbaru membuktikan bahwa penambahan kacang almond pada sejumlah makanan yang berbeda ternyata menyumbang efek positif terhadap kesehatan jantung.

Kacang almond juga mengandung lemak tak jenuh tunggal dan bersifat antioksidan. Kulit almond mengandung 30 senyawa antioksidan yang berbeda-beda, dan mengandung kalsium yang bisa mengurangi kram dan kejang perut saat menjelang haid. Juga tidak ketinggalan manfaat penting kalsium untuk kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Manfaat kacang almond keseluruhan adalah sebagai berikut:

  1. Melancarkan aliran darah
  2. Melangsingkan tubuh
  3. Pelembab alami
  4. Menguatkan rambut
  5. Mencegah penyakit jantung

Itulah pembahasan singkat mengenai kacang almond, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *