Pengalaman Pribadi Travelling di Luar Negeri

Pengalaman saya travelling ke Singapura sekitar di tahun 1975, waktu itu saya masih di usia muda, sesampai di airport Singapura saya naik taksi ternyata sopir taksi baik hati dengan menawarkan saya hotel yang ada diskon sampai 45% hal itu menyenangkan sekali.

Kemudian pengalaman saya travelling ke Jepang di tahun 1982, sesampainya di airport Haneda, saya dan teman saya ke hotel New Otani dan besoknya teman saya keluar bepergian dengan orang Jepang, saya pergi sendiri ke Akihabara pasar elektronik terbesar di dunia, kita mau mencari apa saja itu pasti ada, inilah hebatnya, bukan main.

Pada waktu pengalaman berkunjung ke Singapura ada pengalaman wakti mencari hotel, saya di antar ke hotel Supreme dan sore harinya saya berkeliling kota Singapura, dengan naik taksi dan saya di antar taksi yang sopirnya sangat baik hati dan dalam perjalanan si sopir ini bisa menjadi guide yang baik, saya di antar sampai di pulau Sentosa di seberang setelah itu saya kembali ke hotel, setelah selesai urusan pembayaran taksi sambi mengucapkan terima kasih, karena telah antar saya keliling.

Hari berikutnya saya berjalan-jalan ke Orchad road lalu terus ke metro department store, nah karena hari sudah sing maka saatnya cari makanan, saya makan di sate club selesai makan saya pulang kembali ke hotel untuk istirahat tidur lalu sorenya mandi, lanjut malamnya makan malam di hotel.