Pesona Pulau Karimunjawa

Air laut yang bersih, indahnya pasir putih banyaknya terumbu karang dan gugusan pulau-pulau eksotis, di suguhkan dalam satu paket menjadi satu di Pulau Karimunjawa. Rute untuk mencapai ke pulau ini juga mudah di capai.

Pada waktu itu hari kamis kami tiba di dermaga pantai kartini Jepara .Transportasi ke dermaga ini lumayan rumit, kami menunggu hampir satu jam, kemudian kami amat-amati di situ ada yang menggunakan becak atau carter atau sewa angkutan umum, akhirnya kami putuskan untuk naik becak saja karena cuma berdua saja, setelah sepakat dengan harganya maka kami berangkat untuk mencapai tujuan.

Di dermaga untuk fasilitas airnya itu asin, kami berangkat pukul 09.00 WIB dan sampai di pulau pada pukul 11.00 WIB, karena lelah setelah perjalanan tadi maka saya tertidur jadi tidak sempat menikmati selama perjalanan tadi, wah mencari tempat istirahat ini merupakan suatu tantangan tersendiri, boleh juga jadi suatu pengalaman di kemudian hari, dan bagi yang belum terbiasa akan canggung rasanya, tapi oke kami tetap harus melewati juga mau tidak mau agar tercapai tujuan kita.

Di sana banyak guide yang menawarkan jasa penginapan, tapi kami harus tetap bisa untuk beramah tamah dengan mereka supaya bisa sebagai alat informasi mengenai penginapan,sedangkan untuk menuju kawasan penginapan kita bisa dengan berjalan kaki atau dengan di antar.

Hari pertama kami santai sambil mengobrol dengan teman-teman yang lainnya, lalu sorenya kami manfaatkan untuk bisa berkeliling pulau, dan ini dia Legon Lele adalah tujuan kami. Pantai yang tenang, sangat super sepi dan bebas berfoto ria itu yang terpenting agar kami bisa berekspresi ria. Bisa di jadikan dokumentasi kenangan yang indah dan juga untuk berbagi cerita dengan teman–teman yang lain yang belum sempat ke pulau tersebut.